Behind The Scene: Quest for Seven

Standard

quest-for-7-copy

Behind The Scene: Quest for Seven

(note: PD = producer-nim aka author; cast lain akan ditulis namanya saat menjawab)

.

.

.

Questions from jennyberrywood


  • Kalau mati, rohnya dibawa ke Dunia Bawah bukan? Lalu bisa diambil lagi sama Hades nggak?

PD: Mungkin biar lebih enak, mari kita jelaskan proses menuju dunia bawah dan sebagainya ini. Dalam mitologi dan kepercayaan orang Yunani Kuno, orang yang mati rohnya akan langsung menuju Dunia Bawah asalkan proses pemakaman dilakukan dengan benar. Dengan benar itu yang paling utama adalah nggak lupa naruh sekeping koin di mulut orang yang udah meninggal, atau orang ini rohnya nggak akan bisa menyeberang Sungai Styx. Oke, Jungkook, mau melanjutkan?

Jungkook: Aku jelasin perjalanan ke Dunia Bawah aja, ya? Jadi, roh manusia pertama-tama akan menyeberangi Sungai Styx, sungai pembatas Dunia Atas dan Bawah. Koin yang tadi ditaruh di mulut adalah pembayaran untuk Charon, penjaga kapal di Dunia Bawah. Lalu, setelah menyeberangi Sungai Styx, roh-roh ini akan dikumpulkan untuk proses penghakiman. Ada tiga juri: Minos, Rhadamanthus, dan Aeacus. Dari proses ini, ditentukan tempat roh di Dunia Bawah nanti.

Setelah proses penghakiman, roh-roh manusia akan melewati Cerberus (anjing berkepala tiga penjaga gerbang Dunia Bawah) lalu langsung ke tempat masing-masing. Ada lima jenis tempat di Dunia Bawah: Padang Asphodel (untuk jiwa yang imbang baik/jahatnya), Padang Penghukuman (untuk jiwa yang melakukan kejahatan berat), Elysium (untuk jiwa yang selama hidup melakukan hal-hal terhormat; jiwa yang mencapai Elysium diberi kesempatan untuk reinkarnasi), Isles of the Blessed (untuk jiwa yang telah bereinkarnasi tiga kali, dan dalam ketiga hidupnya berhasil mencapai Elysium); dan Tartarus (untuk jiwa dengan kejahatan tidak termaafkan).

Wah panjang ya. Kalau masih bingung silakan lanjut tanya PD-nim di line ^^

PD: (tabok Jungkook) Nah, oke, jennyberrywood-ssi, itu untuk pertanyaan pertama. Untuk pertanyaan kedua, jawabannya adalah nyaris tidak mungkin. Tugas Hades adalah menjaga roh agar tidak kabur dari Dunia Bawah. Bahkan, Taehyung yang dapat kekuatan Hades pun nggak akan bisa menyelundupkan roh untuk keluar dari Dunia Bawah.

Tapi, pengecualian ada dalam ceritanya Orpheus-Eurydice (bukan, bukan Hercules ya pffft, Hercules waktu itu ke Dunia Bawah buat minjem Cerberus). Jadi kisah Orpheus-Eurydice ini… er, ada yang mau bantu?

The Seven: (semua geleng-geleng)

PD: Kalian ini -,-

Kembali ke cerita, Orpheus adalah anaknya Apollo yang ahli dalam musik. Dia menikah dengan Eurydice, tapi kebahagiaannya cuma untuk beberapa hari. Eurydice meninggal gara-gara ada cowok lain yang terpesona dan nyoba buat ngejar dia sampai masuk hutan, tapi sialnya Eurydice malah digigit ular berbisa dan mati seketika. Orpheus, yang merasa kematian itu nggak adil, pergi ke Dunia Bawah. Dia berhasil membujuk semua makhluk di sana (termasuk Hades dan Persephone) dengan musiknya yang tulus, lalu diizinkan membawa balik rohnya Eurydice dengan satu syarat. Orpheus harus percaya bahwa jiwa Eurydice bisa merasakan ketulusan cinta mereka dan ngikutin Orpheus sampai Dunia Atas; sementara Orpheus nggak boleh noleh sampai mereka keluar dari Dunia Bawah. Sayang, tepat di pintu masuk Dunia Bawah, Orpheus terlalu ragu dan takut ditipu Hades. Dia memutuskan untuk noleh ke belakang, yang berakhir dengan kembalinya jiwa Eurydice ke Dunia Bawah untuk selamanya.

  • Semisal Mony terluka gara-gara Jungkook nggak bisa ngelindungin, gimana? Apa Jungkook bakal dibunuh Hades?

PD: Wah pertanyaannya psycho (?)

Mony: Siapa yang mau bunuh Kookie??

PD: Mari kita luruskan, ya. Semua tenang dulu (?) Jadi, hukuman dari Hades itu nanti adanya di Dunia Bawah, atau bisa juga semacam kutukan di Dunia Atas tergantung besar/kecilnya pelanggaran. Hades nggak bakal ngebunuh langsung, itu yang pasti. Lalu, karena Jungkook udah bersumpah, ya tentu aja ada hukumannya kalau dia nggak bisa menepati janji. Kecuali kalau dia nggak menepati karena keadaan (misal Jungkooknya sendiri udah luka parah/sekarat/mati duluan), nah itu baru hukumannya mungkin ditiadakan.

  • Taetae dapet peran mati gimana rasanya?

PD: Wah beneran ditanyain XD Nah, Taehyung, silakan dijawab.

Taehyung: Hmmm, nggak buruk-buruk amat, sih, karena cuma tinggal tiduran dan nggak ngapa-ngapain. Sementara yang lain panik, aku cuma perlu diem plus nunggu diselamatin kan? Lumayan bisa istirahat, hehehe, jadi lihat sisi positifnya aja (?). Tapi……

Tapi, aku nggak tega liat Lily nangis-nangis. Pasti dia takut kan, kehilangan pacarnya yang unik dan tampan dan menakjubkan dan—

PD: Oke, cut! Kita sudahi pertanyaan ini!

  • Buat Namjoon sama Hoseok, coba bikin lirik, ngerap gitu soal petualangan kalian.

Hoseok: Sekarang?! Lalu liriknya ditulis di atas daun? Kita bahkan belum balik ke masa depan dan—

Namjoon: Petualangan ini jelas memiliki banyak hikmah dan nilai moral. Tenang saja, jenny-ssi, kami pasti akan membuatnya menjadi lirik lagu yang bermakna dan bisa memenangkan penghargaan. Terima kasih atas sarannya, dan tolong terus dukung Kim Namjoon—

Hoseok: Dukung juga Jung Hoseok, karena aku akan membuat lirik yang mendebarkan dan penuh semangat—

Mia: Bisa kita sudahi pertanyaan ini? Mereka tidak akan berhenti jika sudah membicarakan lirik.

  • Buat Lily: Besok ajak Mony perawatan kecantikan ya biar bersih dikit

Lily: Tentu saja, jennyberrywood-ssi! Gimana kalau jenny-ssi sekalian yang buat fic Mony sama Lily ketemuan?

.

Questions from Yukiharu_nff


  • Bakal ada part yang latarnya dunia bawah nggak?

PD: Hmmm ada nggak ya…. mungkin ada mungkin tidak sesuai kebutuhan? Yang jelas, kalau penasaran sama Dunia Bawah, bisa baca deskripsi dari pertanyaan yang sudah dijawab di atas ^^

  • Kekuatan Taehyung kan aslinya berbahaya ya, ada kemungkinan dia bakal lost control?

Taehyung: Lalu kalau lost control, aku mati lagi nih?

PD: Kekuatan kalian semua aslinya berbahaya, please -.- Tapi, dibandingkan lost control, bahayanya lebih mungkin datang dari pemakaian kekuatan yang berlebih. Kekuatan Taehyung itu yang utama ada tiga: memanggil pasukan tengkorak, memanipulasi bayangan, dan mengetahui jebakan/apa pun yang ada di bawah tanah. Yang paling bahaya? Memanipulasi bayangan. Karena kalau nggak hati-hati, Taehyung bisa aja melebur ke dalam bayangan selamanya.

Taehyung: Jadi hantu dong? Berarti aku bisa nakut-nakutin yang—

Lily: AWAS KALAU KAMU BERANI MACAM-MACAM LAGI, KIM TAEHYUNG!!

  • Mereka bertujuh ini aslinya punya ikatan satu sama lain nggak sih? Saling terhubung gitu?

PD: Biar lebih mudah, kita gambarkan pakai chart aja, ya ^^ bisa di-klik untuk memperbesar.

qf7-cc

.

Question from みおり


  • I can’t imagine Kampe’s seatbelt. Sumpah. Kalau dipenuhi kepala-kepala hewan buas, sebesar apa dia?

PD: Sejujurnya waktu awal nulis, aku juga nggak bisa bayangin /krik/ Tapi setelah dicari di google, Kampe ini punya ukuran badan ke atas yang sama kaya manusia biasa, lalu membesar di bagian pinggang ke bawah (karena bagian bawah tubuhnya adalah naga). Lalu, untuk bagian kepala hewan buas, mungkin bisa dilihat lewat gambar ini:

.

Questions from Orchidious


  • Kan mereka kembali ke masa lalu, terus apa yg terjadi dengan kehidupan orang di sekitar mereka di masa depan?

PD: Pertanyaan akan dijawab di chapter akhir biar nggak spoiler. Mohon ditunggu yaaa ^^

  • Dan apakah masa depan akan berubah dengan kepergian mereka?

PD: Untuk yang ini mungkin bisa dijawab sedikit. Jawabannya, tidak. Dan satu-satunya perubahan yang mungkin ada itu tergantung dari gagal/tidaknya The Seven. Kalau mereka bertujuh sukses, masa depan akan tetap berjalan seperti biasa, kalau gagal masa depan berarti akan hilang. Lalu, yang mereka jalani selama ini itu apa?

Sederhananya, anggaplah masa lalu dan masa depan itu sebagai dua timeline yang berjalan bersamaan tapi tetap berkaitan. Nah, timeline di masa lalu ini baru sampai pada titik di mana para dewa butuh memanggil tujuh manusia untuk menjalankan misi. Agak bingungin memang, tapi mungkin bisa coba nonton Interstellar untuk referensi. Mudahnya, apa yang ada di masa depan itu juga bisa digunakan untuk memengaruhi masa lalu; dan apa yang ada di masa lalu bisa memengaruhi masa depan.

.

.

oke, sekian dulu sesi tanya jawab dan behind the scene QF7!

Karena part berikut belum pasti akan di-post kapan, maka sesi ini di-publish sebagai gantinya. Bagi yang belum puas, bisa tinggalkan pertanyaan lagi di kotak komentar, kok! Mungkin kalau sempat, interview sesi dua bisa diadakan ^^

See ya!

Advertisements

2 thoughts on “Behind The Scene: Quest for Seven

  1. Hing~
    Pertanyaanku menjurus ke spoiler ya wkwk /plak
    Yang nanya anak kecil dan jawabannya ampun dah belibet /.\ Ga kebayang aja pertanyaan geje menurut ku itu ternyata butuh penjelasan yg rumit /hiks
    Dan astaga…! Interstellar itu sepertinya pernah direkomendasikan temen tapi malah ga jadi ku tonton ㅠㅠ

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s