[Ficlet] Simply Happy

Standard

a short movie by tsukiyamarisa

starring [VIXX] Leo (Jung Taekwoon) and [OC] Re duration Ficlet (400+ wc) genre Romance, slight!Fluff rating G

.

“Sesenang itukah dirimu?”

.

.

Your crush is here.”

Re sama sekali tidak menoleh dari keasyikannya mengutak-atik ponsel, kendati ia dapat menangkap jelas figur Taekwoon yang sedang berdiri tak jauh darinya lewat sudut mata. Gadis itu sepenuhnya mengabaikan bisikan sang kawan baik, berusaha bersikap tak acuh sekalipun lelaki yang sedang ia sukai berada di dekatnya.

“Kau tak mau menyapanya? Mengobrol sebentar mungkin?”

“Hm.” Re hanya mengedikkan bahu, lantas menggeleng ringan. Tidak ada gunanya juga. Semua orang di kampus ini tahu kalau seorang Jung Taekwoon tidak akan membuka mulut untuk hal-hal yang menurutnya tidak penting, pun rela membuang waktunya untuk mengajak seseorang berbincang. Lelaki itu lebih suka membungkam semua pemikiran di benaknya rapat-rapat; dan mengobrol atau menyapa seorang gadis jelas tak ada di dalam kamus hidupnya.

.

.

Well, itu menurut pendapat Re, sih. Hasil pengamatannya atas gerak-gerik Taekwoon selama ini.

.

.

Sayang, pendapat itu langsung diruntuhkan oleh beberapa patah kata sederhana dari bibir sang lelaki—tepat beberapa sekon setelah Re memalingkan wajah dan hendak melangkah pergi.

.

.

“Hai, Re.”

Oh, Tuhan.

Ya ampun, ya ampun, ya ampun!

.

.

“Kamu mau pulang?”

Jung Taekwoon berbicara padanya!!

.

.

Lamat-lamat, Re pun menoleh dan membiarkan maniknya bergulir ke arah Taekwoon. Mengizinkan mereka untuk bertukar tatap barang sejenak, sebelum pipinya pun mendadak terasa panas akibat keengganan Taekwoon untuk berhenti memandangi dirinya. Seraya berdeham pelan dan berusaha mengabaikan pekik tertahan temannya, Re pun mengulum senyum simpul dan balas berkata, “Em, begitulah. Ng, aku—er, maksudku—kamu—“

“Hati-hati di jalan.” Taekwoon memotong ucapannya, membiarkan sedikit ekspresi geli melintas di raut wajahnya. Kendati demikian, Re bisa melihat lelaki itu sedikit menarik sudut-sudut bibirnya untuk membalas senyum Re, lalu menganggukkan kepalanya sekali sebelum beranjak pergi.

Dan itu sudah cukup. Sapaan sederhana dan obrolan ringan itu lebih dari cukup untuk menghadirkan gelenyar rasa hangat di sekujur tubuhnya, menghadirkan kikik tawa layaknya bocah kecil yang kelewat senang setelah diberi mainan, serta membuat perasaannya sepanjang hari ini menjadi penuh warna bagaikan pelangi. Sebut saja ia berlebihan, tetapi—

.

.

“Sesenang itukah dirimu? Hanya begitu saja?”

Re menatap temannya, masih membiarkan senyum melekat di bibir. “Iya. Lagi pula, ini Jung Taekwoon. Dia mengabaikan semua gadis, dan ia menyapaku.”

“Kau berlebihan.”

“Aku tak peduli.”

.

.

Ia memang benar-benar tak peduli. Karena—well—tahu apa mereka soal perasaan ini, soal percikan rasa senang dan debaran yang hadir ketika kamu bisa berinteraksi dengan orang yang kamu sukai? Sekecil apa pun, sesederhana apa pun gestur dan momen yang terjadi, Re yakin bahwa ia tak akan bisa menyingkirkan hal itu dari ingatannya.

It’s simple, yes.

Tapi inilah kebahagiaan, keindahan yang hadir ketika seseorang jatuh cinta.

I’m simply happy, you know,” gumam Re sambil menepuk-nepuk pipinya, lantas melangkah meninggalkan sang kawan yang masih terbengong-bengong. “And for now, that’s enough.”

 fin.

Advertisements

One thought on “[Ficlet] Simply Happy

  1. AMER OMO AMER AKU MAEN KE SINI DAN LANGSUNG KEPINCUT LEO DAN OMO OMO INI…….MANIS…..AKU TERHURA 😥

    *aku mau pake banyak capslock, mohon dimaafkan*

    YESS YESS RE I FEEL YOU SANGAT BIKOS DISAPA CRUSH MESKIPUN CUMA HAI ITU KAYA DIKASIH BERLIAN *loh gak juga sih* *dan gue blom pernah dikasih berlian*
    Trus itu Leo…..IDIIIIIHHHH NYAPA DULUAN EUY. SUKA MAH BILANG MAS. AJAK PULANG BARENG GITU *lalu Re menggelepar*

    AKU BACA INI SENYUM SENYUM SENDIRI YA MER FYI INI MAH. ALAMAAAAKKK MANIS ENTAHLAH AKU TAK KUASA ( _ _)
    Pejelasan tentang gimana bahagianta Re tuh dapet banget. Berasa kalo UHUK ini UHUK pegalaman pri–UHUK–badi XD

    Udah deh ngerusuhnya. See ya amer. Mau menjelajah lagi 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s