[Drabble] Smile

Standard

vixx-girls-why-hongbin

VIXX’s Hongbin and You

.smile

.

.

Tahu tidak, dia nyaris tak pernah tersenyum lagi saat disapa.”

Aku mendongak, menatap dua gadis kelas sebelah yang asyik berkasak-kusuk sembari berjalan melewati ruang kelasku. Dari tempat dudukku yang berada tepat di samping jendela yang berbatasan langsung dengan koridor, aku bisa mendengar dengan jelas semua ucapan mereka—terlebih kala mereka mulai menyebut-nyebut satu nama yang spesifik dan menunjuk-nunjukkan jemari mereka pada seorang lelaki yang duduk di pojok kelas.

Padahal Hongbin ‘kan punya banyak penggemar gara-gara senyum manisnya itu. Kira-kira kenapa ya….”

Ucapan kedua gadis itu terdengar semakin samar, namun rasa penasaran sudah terlanjur bangkit di dalam diriku. Seraya menarik napas dalam, aku pun bangkit berdiri dan berjalan menuju kursi yang terletak di pojok depan kelas. Hongbin masih duduk di sana, asyik mendengarkan musik sambil bersenandung pelan untuk mengisi waktu istirahatnya.

Aku berdeham.

“Oh, kenapa?”

Menyadari diriku yang sedang berdiri di hadapannya, Hongbin pun lantas membuka earphone yang menyumpal kedua telinganya dan memamerkan senyum lebar. Sudut-sudut bibirnya berjingkat ke atas, sementara lesung pipinya tampak begitu kentara dan mempermanis senyum itu. Ia menelengkan kepalanya sedikit, balas memandangiku lekat-lekat sembari menungguku menjawab pertanyaannya.

Aku berdeham lagi.

“Kenapa kamu jarang tersenyum sekarang?”

“Ah…” Hongbin menjungkitkan alisnya yang—entah kenapa—malah menambah pesona di wajah tampan itu. “Benarkah? Siapa yang bilang begitu?”

Well… gadis-gadis penggemarmu bilang, kamu lebih sering memasang wajah datar dan tak pernah membalas senyuman mereka lagi. Mengapa?”

“Karena senyuman ini bukan untuk mereka.”

“Apa?”

Hongbin mencondongkan tubuhnya sedikit, memangkas jarak di antara kami hingga aku bisa mendengar embusan napasnya yang menggelitik. Senyum simpulnya masih bertahan di sana, tak kunjung pudar seiring dengan kata demi kata yang ia ungkapkan.

“Aku tidak tersenyum pada mereka karena aku tidak mau membuat mereka terpesona. Senyum ini hanya untukmu saja. Kamu seorang.”

Dan pipiku pun sontak berubah menjadi semerah apel.

Lee Hongbin sialan.

—fin.

 

 

Advertisements

7 thoughts on “[Drabble] Smile

  1. phy

    Taraa.. aku muncul lagi (amer sampe bosen)(yasudahlah)

    Kamu lebih sialan mer, karena bikin aku senyum tengah malem gini /ditendang amer/

    Lagi, aku gak kenal hongbin itu siapa.
    Tapi senyum plus winkeu di atas sudah cukup menjelaskan kalo dia itu anggota gerombolan perampok* ((baca perampok hati))

    “Aku tidak tersenyum pada mereka karena aku tidak mau membuat mereka terpesona. Senyum ini hanya untukmu saja. Kamu seorang.”
    Terus kalo si honghong ini bilang gini ke kamu gimana? aku gak mau ngebayangin.
    Karena honghong ini senyumnya kelewat sialan!

    Btw, thanks. Tiap malem aja posting yang beginian mer, yang manis kayak gini enaknya jadi semacam dongeng pengantar tidur, haha /banyak mau/

    Baiklah, udah cukup rusuhan malem ini. Dah amer ^.^

    Like

  2. furuchi

    Ouch banget nih hongbin dengan senyum dan wink nya ga nahan banget walaupun vixx aku cuma tau N sama Leo doang hehe tapi amer sukses banget bikin aku tengah malem baca ginian sambil senyum senyum gila hehe
    “Aku tidak tersenyum pada mereka karena tidak mau membuat mereka terpesona. Senyum ini hanya untukmu saja. Kamu seorang.” Ehem ini kata-katanyaaaa suka banget >,<

    Like

  3. parkhanra

    iya ini Lee Hongbin amat sangat sialan!!! setuju sama komen di atas, dia ini emang geng perampok hati! mana covernya pas banget winkeu dia di mv girls why pula ;-; kak amer tanggung jawab ini aku lemah jantung sama freakin’ awesome smile nya mr bean >< senyum dimple nya gak pernah gagal bikin aku terhenyak en terpesona di tempat ♡♡♡

    Like

  4. thelittlerin

    mas kacang…… KAMPRET AH -______-

    dimana lagi ak bisa menemukan temen sekelas yg cakep kayak mas kacang? apa Jongsuk? apa Ahn Jaehyun? apa Lee Jihoon? kenapa temen2 sekelasku dulu gak ada yg sedap dipandang mata, kenapaaaa? ;____;

    iya, ak lebih heboh sama fakta bahwa si mas Kong ini sekelas sama si ‘aku’ dibandingin fakta kalo mereka pacaran .___.

    tau gak, begitu ak liat posternya mas kong ini, ak langsung inget MV-nya Girls Why coba (backsound: u u u u saranghae, u u u u saranghae /naik turunin pundak/) MV yg sama yg bikin ak terjerembab ke senyumannya mas Kong ;;;;

    yah, intinya Mas Kong dan senyumannya itu pasangan paling kampret tapi gak bisa dipisahkan

    Like

  5. IYAAAA KONGIE SIALAN EMANG!!! AAAAAKKK LEYA KALAP *loh?!* *kabur sebelom kennie dateng*

    Itu potonya aja udah bikin bilang OMO OMO eh pas baca ficnya makin makin dah ㅠㅠ leya sedih kenapa kongie memesona gitu 😥 *kabur lagi*
    Ini semcem gombal atau opo toh mas-e? Kalian teh lagi di kelas gitu trus maen tatap-tatapan gitu *sigh* ga nunggu kelas kosong aja? *lah sesat*

    Tau ah, kongie gombanya parah. Leya mau sama kennie aja *lagian sapa yg mau sama leya?!*
    See ya amer, maaf ya komen gaje gini XD

    Like

  6. SIALAN EMANG KONGIEEEE AAAAA
    Fotonya aja bikin aku komat-kamit astagaastagaastaga trus pas baca ffnya ya ampun pas banget sama fotonya hiks Nuna lemah *disereet Leo*
    Keren Mer FF mu selalu bikin hihi hihi habis baca

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s